Home » , , » Dukung Gerakan Ayo Kuliah Anak KPM PKH, STIE Tambara dan Dinas Sosial Banjarnegara Tandatangani MOU

Dukung Gerakan Ayo Kuliah Anak KPM PKH, STIE Tambara dan Dinas Sosial Banjarnegara Tandatangani MOU

Dipublikasikan Oleh Sang Purnama pada Sabtu, 15 Agustus 2020 | Sabtu, Agustus 15, 2020

Pendantanganan MOU Gerakan Ayo Kuliah Anak KPM PKH di STIE Ta,bara. 

BANJARNEGARA - Jumat, 14 Agustus 2020. Bertempat di ruang rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Taman Siswa Banjarnegara (Tambara) telah dilangsungkan pendantanganan MOU Gerakan Ayo Kuliah Anak KPM PKH yang dilakukan oleh Lustono selaku Ketua STIE Tambara dan Firman Sapta Ady selaku Kepala Bidang PFM Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara.

MOU Gerakan Ayo Kuliah Anak KPM PKH di STIE TAMBARA ini merupakan ide gagasan SDM PKH Kabupaten Banjarnegara dalam mendukung program-program pemerintah pusat, khusunya pengentasan kemiskinan melalui pendidikan bagi anak KPM PKH.

Ketua dan Staf STIE Tambara, DInas Sosial Banjarnegara dan Koordinator PKH

Proses penandatangan MOU ini dihadiri dan disaksikan oleh beberapa unsur terkait, yakni para Pembantu Ketua STIE TAMBARA, Koordinator Regional Jawa, Koordinator Wilayah Jawa Tengah 2, Koordinator Kabupaten dan beberapa perwakilan SDM PKH Kabupaten Banjarnegara.

Mengawali sambutannya, Kepala Bidang PFM Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara menyampaikan data penerima manfaat PKH dan penyebab tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara.

Melanjutkan sambutannya, Kepala Bidang PFM Dinas Sosial menyatakan
Salah satu penyebab utama dari tingginya angka kemiskinan, di antaranya adalah rendahnya indeks pendidikan dan lama waktu belajar di sekolah dan tingkat pendidikan anak-anak usia belajar di Kabupaten Banjarnegara  rata-rata hanya sampai tingkat SMP.
Sambutan Ketua STIE Tambara, Lustono sebelum penandatanganan MOU

Senada dengan sambutan Kabid PFM Dinas Sosial Kabupaten Banjarnegara , Ketua STIE TAMBARA menyatakan bahwa penyebab utama tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Banjarnegara karena rendahnya perhatian masyarakat terhadap pentingnya pendidikan
Bahwa kemiskinan itu ada dua macam, yakni kemiskinan struktural dan kemiskinan kultural. Kemiskinan struktural dapat diselesaikan oleh pemerintah dengan cara memberikan bantuan materiil. Sedangkan untuk kemiskian kultural hanya dapat diselesiakan dengan adanya perubahan perilaku masyarakat, terutama yang menganggap bahwa pendidikan itu tidak penting. Dan inilah tugas kita semua
Mewakili Kementerian Sosial, Koordinator PKH Regional Jawa dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada STIE TAMBARA yang telah memberikan peluang bagi anak-anak KPM PKH untuk dapat melanjutkan kuliah.

Koordinator PKH Regional Jawa mewakili Kementerian Sosial
Selanjutnya Koreg PKH menyatakan
Kami ucapkan banyak terima kasih kepada STIE Tambara yang telah memberikan peluang bagi anak-anak KPM PKH untuk dapat melanjutkan kuliah di kampus tercinta ini. Perlu kami sampaikan, bahwa salah satu tujuan utama dari PKH adalah mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan dan kesehatan guna melahirkan generasi yang sehat dan cerdas.
 Selanjutnya Koreg menyatakan.
Kita berharap MOU ini menjadi bagian dari proses mengentaskan kemiskinan masyarakat yang ada di kabupaten Banjarnegara. Kami berkomitmen akan mengawal anak-anak KPM PKH yang kuliah di kampus tercinta ini agar serius dalam mengikuti kuliah dan mempunyai prestasi akademik. Dan kami berharap agar MOU ini terus dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya
Proses penandatangan MOU diakhir dengan foto bersama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
_________
Kontributor: PKH Kabupaten Banjarnegara
Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger