Home » , » Targetkan Graduasi KPM 10%, Kemensos Selenggarakan Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH

Targetkan Graduasi KPM 10%, Kemensos Selenggarakan Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH

Dipublikasikan Oleh AMC pada Selasa, 18 Agustus 2020 | Selasa, Agustus 18, 2020

Direktur Jaminan Sosial Keluarga dan Koordinator Kecamatan PKH

YOGYAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kinerja program terutama dalam mencapai target graduasi penerima manfaat Program Keluarga Harapan sebesar 10%, Kementerian Sosial melalui Direktorat Jaminan sosial keluarga menyelenggarakan Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia PKH yang bertempat di The Rich Hotel Yogyakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18 hingga 20 Agustus 2020 dan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Koordinator Kabupaten/Kota, APD Kabupaten/Kota dan Koordinator Kecamatan.

Untuk memastikan penerpaan protokol kesehatan, seluruh peserta dan narasumber yang hadir dalam kegiatan ini dilakukan uji Rapid Test Covid-19 dengan hasil semua negatif reaktif.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas yang diselenggarakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga yang dimulai sejak akhir bulan Juli yang lalu.

Perwakilan SDM PKH dalan Ikrar Pakta Integritas

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan Kode Etik, seluruh peserta Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH yang hadir melakukan prosesi penandatanganan dan pengucapan ikrar Pakta Integritas, disaksikan oleh seluruh para hadirin.

Membuka acara kegiatan, dalam sambutannya, Rahmat Koesnadi selaku Direktur Jaminan Sosial Keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan PKH sungguh sangat menggembirakan.

Berkaitan graduasi KPM, Direktur menyatakan pentingnya inovasi dan fasilitasi dalam upaya pendampingan dan pemberdayaan bagi keluarga penerima manfaat PKH.
Tahun 2020 ini telah dicanangkan oleh Menteri Sosial sebagai Tahun Graduasi, di mana tahun ini kita harus mampu mencapai realisasi graduasi sebanyak 10% dari 10 juta penerima manfaat PKH.
Di sisi lain, sesuai data yang ada di aplikasi SIKS-NG terdapat 1,2 juta KPM yang sudah masuk middle class.
Untuk memastikan penerima manfaat PKH tepat sasaran, kami berencana melakukan validasi ulang terhadap KPM PKH kohort 2007 hingga 2012. Untuk KPM yang sudah mampu akan kami akhiri bantuannya. Sebagai gantinya, kami mohon dibantu oleh para kepala dinas untuk memastikan update datanya melalui SIKS-NG
Selain Direktur, para Kepala Dinas yang hadir masing-masing memberikan sambutan dan pengalamannya dalam pendampingan PKH.

Direktur JSK beserta Kepala Dinas, KPM Graduasi dan Pendamping PKH

Melengkapi kegiatan ini, dihadirkan para KPM yang telah graduasi mandiri dengan berbagai usaha dengan omset rata-rata per bulan antara 15 sd 25 juta rupiah..

Untuk memastikan seluruah SDM PKH melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai Kode Etik, seluruh peserta melakukan penandatanganan Pakta Integritas. [fokus.my.id/amc]
Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger