Home » , , » Gerakan Ayo Kuliah PKH Jawa Barat Jalin Kerjasama dengan STIMIK IKMI Cirebon Ajukan Beasiswa KIP Kuliah untuk 400 Anak KPM PKH

Gerakan Ayo Kuliah PKH Jawa Barat Jalin Kerjasama dengan STIMIK IKMI Cirebon Ajukan Beasiswa KIP Kuliah untuk 400 Anak KPM PKH

Dipublikasikan Oleh AMC pada Rabu, 12 Agustus 2020 | Rabu, Agustus 12, 2020

Koreg dan Korwil bersama Civitas Akademik STIMIK IKMI Cirebon. 

CIREBON - Dalam rangka mendorong suksesnya Gerakan Ayo Kuliah (GAK) bagi anak KPM PKH, Koordinator Wilayah Jawa Barat 1 pada hari Selasa 11/08/2020 memulai langkah strategis menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STIMIK) dan Komputer IKMI Cirebon untuk pendaftaran beasiswa KIP Kuliah bagi 400 anak KPM PKH.

Langkah ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Sosial agar setiap SDM PKH mampu merealisasikan tingkat graduasi KPM PKH sebesar 10% pada tahun 2020.

Gerakan Ayo Kuliah merupakan salah satu upaya pengentasan kemiskinan untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas. Dengan lahirnya generasi yang sehat dan cerdas diharapkan dapat mengantarkan para penerima manfaat PKH agar keluar dari kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut hadir Koordinator PKH Regional Jawa, Koordinator Wilayah dan Kooridinator PKH Kabupaten/Kota wilayah Jawa Barat 1, meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cierebon, Indramayu, Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran.

Mengawali sambutannya, Ketua STIMIK IKMI Cirebon mengucapkan terima kasih dan menyambut senang dengan adanya inisiasi kerjasama dengan PKH dalam rangka menyukseskan KIP Kuliah.
"Kami berharap agar MOU yang akan kita jalin ini dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan amanat undang-undang yakni mencerdaskan kehidupan bangsa"
Koordinator Regional PKH saat berikan sambutan
Mewakili dari unsur PKH, Koordinator Regional Jawa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Civitas Akademik STIMIK IKMI Cirebon atas undangan sosialisasi beasiswa KIP Kuliah bagi anak KPM PKH.
"Kami ucapkan terima kasih kepada STIMIK IKMI Cirebon yang telah memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah bagi anak-anak penerima manfaat PKH".
Selanjutnya Koordinator Regional menyampaikan salah satu tujuan PKH adalah memutus rantai kemiskinan dengan memastikan terpenuhinya pendidikan dasar bagi anak-anak penerima manfaat PKH.
"Bahwa salah satu tujuan dari Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial adalah memutus rantai kemiskinan dengan meastikan terpenuhinya pendidikan dasar bagi anak-anak keluarga penerima manfaat PKH"
Koordiantor Regional menegaskan bahwa proses pengentasan kemiskianan tidak dapat ditangani oleh satu Kementerian atau Lembaga saja, sehingga harus mendapat dukungan dari semua pihak-pihak terkait.
"Untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan kerja bareng semua stake holder baik di tingkat Kementerian atau Lembaga serta pihak-pihak terkait, termasuk Perguruan Tinggi, baik begeri maupun swasta", ujarnya.
Sosialisasi KIP Kuliah oleh STIMIK IKMI Cirebon
Untuk memudahkan tahapan dan proses pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah bagi anak KPM PKH, Ketua  STIMIK IKMI mensosialisasikan prosedur, persayaratan dan langkah-langkah teknis pendafatran bagi anak KPM PKH.

Acara sosialisasi Beasiswa KIP Kuliah diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab oleh para Koordinator Kabupaten Kota Wilayah Jawa Barat 1.(amc).
Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger