Home » , » Pelaksanaan Bimbingan Pemantapan SDM Pelaksana PKH Tahun 2018

Pelaksanaan Bimbingan Pemantapan SDM Pelaksana PKH Tahun 2018

Dipublikasikan Oleh Program Keluarga Harapan pada Rabu, 28 Maret 2018 | Rabu, Maret 28, 2018

Bimtap SDM PKH Tahun 2107
Jakarta, 28 Maret 2018. Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Jaminan Sosial Keluarga pada tahun ini akan menyelenggarakan hajatan besar berupa kegiatan bimbingan pemantapan (Bimtap) dan bimbingan orientasi (Biori) bagi SDM Pelaksana PKH hasil seleksi tahun 2017.

Sinyal adanya kepastian akan pelaksanaan Bimtap dan Biori SDM PKH tahun 2018 ini ditandai dengan diluncurkannya surat resmi Kementerian Sosial kepada Dinas Sosial Provinsi, Kabupaten/Kota pelaksana PKH di seluruh Indonesia yang berisi jadwal pelaksanaan Bimtap dan Biori tahun 2018.

Jumlah SDM PKH yang akan mengikuti kegiatan Bimtap dan Biori tahun ini sebanyak 16.343 orang peserta, terdiri dari 421 Pekerja Sosial Supervisor, 15.398 Pendamping Sosial dan 524 Administrator Database, yang akan dilaksanakan pada 45 titik lokasi dengan sebanyak 280 kelas.

Mengingat jumlah SDM yang akan mengikuti kegiatan Bimtap dan Biori ini sangat banyak, maka dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi 7 gelombang, dimulai pada tanggal 31 Maret hingga 2 Juni 2018 [LIHAT JADWAL].

Suasana pembelajaran saat Bimtap tahun 2017
Jadwal kegiatan Bimtap dan Biori ini disampaikan oleh Kementerian Sosial sebagai acuan dalam persiapan pelaksanaan dan koordinasi pihak-pihak terkait dan dalam pelaksanaan setiap gelombangnya akan ada pemberitahuan lebih lanjut oleh Kementerian Sosial.

Untuk menandai secara resmi dimulainya kegiatan ini, pada tanggal 31 Maret 2018 Menteri Sosial berencana meresmikan secara langsung pelaksanaan Bimtap dan Biori secara nasional, yang dimulai dengan pelaksanan Bimtap gelombang 1 di Kota Surakarta.

Kegiatan Bimtap dan Biori ini merupakan  bagian dari dukungan Subdit Sumber Daya kepada Direktorat Jaminan Sosial Keluarga dalam menyiapkan SDM Pelaksana PKH.  

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan diharapkan SDM Pelaksana PKH memiliki pengetahuan dan kemampuan yang memadai dalam menjalankan pendampingan program sesuai tugas pokok dan fungsinya secara baik. [amc]
Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger