Home » , » Geliat E-Warong Kampung Cunting dalam Permberdayaan KPM PKH Kota Batam

Geliat E-Warong Kampung Cunting dalam Permberdayaan KPM PKH Kota Batam

Dipublikasikan Oleh AMC pada Senin, 03 Agustus 2020 | Senin, Agustus 03, 2020


KOTA BATAM - Semenjak diluncurkannya Program E-Warong oleh Dirjen Fakir Miskin Kementerian Sosial pada akhir tahun 2016 sebagai Program Pemberdayaan bagi KPM PKH, setiap E-Warong mendapatkan dana hibah sebesar Rp 30jt. E-Warong ini menjadi pusat penyaluran Bansos Non Tunai (BPNT) yang sekarang dikenal dengan Program Bansos Sembako.

Mensos Khofifah saat Resmikan E-Warong di Batam 10 September 2016
Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat salah satu E-Warong di Kota Batam yang bernama E-Warong Kampung Cunting di Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji yang diketuai oleh KPM Kohor 2010 yaitu Ibu Maslia Harahap beranggotakan 10 orang dengan penyelia oleh Pendamping Sosial PKH Ibu Afdanela perlahan dan pasti menampakkan kemajuan.

Hal ini terlihat dengan bertambahnya transaksi keuangan yang dilakukan oleh E-Warong Kampung Cunting yang awalnya hanya sebagai penyalur bantuan Sembako/ BPNT, sekarang sudah ada pencairan bantuan PKH, pembayaran listrik dan air, transfer uang, pembelian pulsa dan lain sebagainya.

Pada saat Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Bapak Addi Harnus dan Kordinator PKH Kota Batam Yahya pada tanggal 27 Juli 2020 melakukan kunjungan ke E-Warong dan memberikan motivasi kepada pengurus E-Warong dan pada kesempatan yang sama ketua E-Warong mengatakan
"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah khususnya Kementrian Sosial dan Pendamping Sosial PKH dalam mendampingi kegiatan E-Warong sehingga bisa meningkatkan penghasilan keluarga kami”.
Kemajuan dari E-Warong Kampung Cunting ini juga berkat dari motivasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Penyelia, yang mana Ibu Nela melakukan pemberdayaan dan edukasi melalui kegiatan P2K2 khususnya menyampaikan Modul Ekonomi kepada kelompok KPM PKH.



______
Sumber: Instagram PKH Kota Batam
Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger