Home » » PKH Appreciation Day

PKH Appreciation Day

Dipublikasikan Oleh Unknown pada Senin, 22 Januari 2018 | Senin, Januari 22, 2018

Mensos memberikan Apresiasi bagi Pelaksana PKH yang Berprestasi
Surabaya (19/12). Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial melalui Direktorat Jaminan Sosial Keluarga menyelenggarakan acara PKH (Program Keluarga Harapan) Appreciation Day sebagai wujud apresiasi Kementerian Sosial kepada semua pelaksana PKH yang telah berperan penting di bidangnya dengan memberikan penghargaan.

Sinergitas menjadi hal yang sangat vital dalam pelaksanaan PKH. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jika semua bagus tetapi jumlah Pendamping tidak cukup, bukan hanya daerah remote tapi daerah-daerah lain yg bisa dijangkau pun tidak akan bisa dilayani secara maksimal. Oleh karena itu, Appreciation Day ini diharapkan dapat melahirkan role model pelaksanaan PKH pada masa yang akan datang.

Tak lupa, Khofifah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pelaksana PKH termasuk para Pendamping PKH, “Ini semua tidak lepas dari kerja keras para teman - teman Pendamping PKH” ucapnya seraya diikuti riuh tepuk tangan para peserta dan undangan.

Apresiasi Tinggi Kepada Para Pendamping PKH Yang Gugur

Dengan dedikasi yang kuat para Pendamping PKH melaksanakan tugas laporan validasi di tengah-tengah hutan belantara, menyeberang sungai dan lautan. Ada yang gugur saat menjalankan tugas.

"Kepada ahli waris yang hadir, atas nama seluruh jajaran Kementerian Sosial kami turut berbelasungkawa dan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada almarhum. Almarhum telah menjadi inspirasi bagi kita semua”, ucap Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat kepada para Pendamping PKH seluruh Indonesia yang diiringi suasana haru.

Menurut Harry, selama ini peran penting Pendamping sangat diperlukan sebagai frontliner atau garda terdepan akan suksesnya PKH.

Tak luput, Harry pun menginginkan agar para pemenang kedepannya dapat mengimplementasikan dan menjadi role model bagi para Pendamping lainnya. “Kami sangat mengapresiasi seluruh peserta atas apa yang telah dilakukan. Diantranya pasti bisa menjadi contoh atau model kedepannya,” ucapnya.

Menteri Sosial menyerahkan piagam penghargaan serta bantuan senilai Rp 10.000.000 ke masing-masing ahli waris kepada Pahlawan PKH dengan kategori Pendamping Inspirasi yang gugur saat bertugas yaitu alm. Endang Kasiati, alm. Dewi Indrayani dan alm. M Abdul Hadi.

Daftar Pemenang Nominasi NGO/KL adalah Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BRI, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Keuangan, GIZ, Unicef, World Bank, dan PT. Telkom.

Pemenang Nominasi Kabupaten/Kota yang menyalurkan Bansos non - Tunai PKH terbaik adalah Kepala Dinas Bengkulu, Kepala Dinas Gresik, Kepala Dinas Maluku Tenggara.

Pemenang Nominasi Kabupaten/Kota dengan lokasi FDS terbaik adalah Kepala Dinas Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Kabupaten Sleman, Kepala Dinas Kabupaten Banjar.

Pemenang Nominasi Kabupaten/Kota yang melakukan validasi terbaik adalah Kepala Dinas Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Kabupaten Sintang, dan Kepala Dinas Kabupaten Lampung Tengah.

Pemenang Nominasi Pendamping terbaik di bidang pendidikan, kesehatan dan persiapan graduasi terbaik adalah Farida Masrurin bidang kesehatan, Agustin Hariani bidang pendidikan, Agus bidang Persiapan graduasi.

Pemenang Nominasi Dana sharing Tertinggi adalah Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi NTB,
Kabuoaten Halmahera Tengah, Kabupaten Mahakam Hulu dan Kota Mojokerto.

Pemenang Penghargaan Kesetiakawanan Sosial adalah Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Sumber: https://www.kemsos.go.id (Humas/LJS)

Share this article :

WEBSITE RESMI PKH

https://pkh.kemsos.go.id

KONTAK PENGADUAN :
1500299

EMAIL PENGADUAN :
1. pengaduan@pkh.kemsos.go.id
2. contactcenter@pkh.kemsos.go.id

KALIMAT BIJAK HARI INI

KREDO PEMBERDAYAAN

Datangilah mereka...
Tinggallah bersama mereka...
Belajarlah dari mereka...
Cintailah mereka...
Mulailah dari apa yang mereka ketahui...
Bangunlah dari apa yang mereka miliki...

Setelah berhasil, biarkan mereka tampil di depan untuk mengatakan dan menceritakan keberhasilannya.

Wikipedia

Hasil penelusuran

SAHABAT PKH INDONESIA

Published by : Warung Baik
Copyright © 2013. PKH ON THE SPOT - All Rights Reserved
Created and Support by A.M.C. Purnama
Proudly powered by Blogger